Pendampingan Komunitas Penggerak Literasi di Kabupaten Bulukumba

Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Literasi Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan (BBPSS) melaksanakan kegiatan Pendampingan Komunitas Penggerak Literasi di Kabupaten Bulukumba pada tanggal 7 Maret 2024. Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bulukumba, Emil Yusri, S.P., M.P., dan Kepala BBP Sulsel, Dr. Ganjar Harimansyah. Kegiatan diikuti oleh pegiat literasi yang berasal dari berbagai komunitas literasi yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Narasumber kegiatan pendampingan di Kabupaten Bulukumba adalah Abdul Jalil, S.Pd. dari Komunitas Rumah Literasi dan Penulis Indonesia Takalar. Narasumber berasal dari komunitas literasi yang berkategori A berdasarkan hasil pendataan yang dilaksanakan oleh BBP Sulsel pada tahun 2022 dan tahun 2023.

Sebelum melakukan pendampingan, Tim KKLP Literasi BBP Sulsel juga melakukan silaturahmi dan diskusi bersama relawan pegiat literasi di sekretariat Komunitas Balita Baling yang terletak di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.